lanjutkan membaca hover preloadtopbar hover preloadwidget hover preload
November 14, 2009 Posted by: IDNBlog dalam: IDN

Dave Wrixon: Wawancara dengan Domain Legend

Dave Wrixon memiliki salah satu portofolio IDN terkuat periode. Dan ia berhasil mengumpulkan portofolionya bahkan jauh sebelum banyak mendengar tentang istilah "IDN". Lebih mengesankan, adalah bahwa ia telah menjadi pemimpin vokal dalam domain industri. Dia dikenal karena tanpa lelah menganjurkan IDNs di mana-mana dan pada setiap saat, siang ataupun malam.



T: Pitch saya. Aku berpura-pura. Com investor dengan keterbatasan waktu dan tidak ada pengetahuan IDNs. Apa yang saya hilang?

J: Domaining ROI adalah tentang bagaimana memanfaatkan peluang pada waktu yang tepat. IDN tidak hanya tepat waktu mereka terlambat sekitar sepuluh tahun. Tentu saja, karena domain yang telah ada untuk mendaftarkan meskipun infrastruktur untuk mendukung mereka tidak berada di tempat, banyak dari apa yang pernah akan tersedia sudah dilamar. Namun, karena memang benar Rick Schwartz menunjukkan, belum IDNers dalam posisi untuk memberikan, dan itu sendiri menyediakan kesempatan besar bagi siapa saja untuk bersedia mengambil kesempatan di pasar sekunder. Tentu saja ada risiko dan sebagian besar yang ke arus perumusan kebijakan, tetapi yang sebagian besar sekarang lengkap meskipun satu atau dua hal penting belum mengkristal. Sekali kejelasan ada, ini akan lepas landas seperti roket Saturnus 5. ROI dicapai dari membuat panggilan yang tepat pada waktu yang tepat sangat besar. Dapatkah Anda masih percaya Rick membeli Porno sebesar $ 42K? Nah, Anda mungkin memiliki alasan yang baik untuk tidak melakukan pembunuhan pertama kali di sekeliling, tetapi Anda tidak mempunyai alasan kali ini. Ini adalah gelombang kedua. Tidak akan ada yang ketiga.


T: Tolong biarkan semua pembaca kami tahu, apa yang sejarah dengan IDNs Anda? Apakah ada sebuah cerita mengenai bagaimana Anda pertama kali mendapatkan terlibat, dan di mana telah itu membawa Anda?

J: Ini dimulai pada awal tahun 2004. Ya, aku melihat IDN Turki di Sedo dan bertanya Domainguru apa artinya. Dia menjelaskan apa yang IDN itu. Saya kemudian menyadari bahwa ada kamus online yang memungkinkan Anda mendapatkan Unicode. Saat itu hanya masalah menggunakan konverter Punycode untuk mendaftar di sebuah IDN mendukung registry yang pada waktu itu ada sangat sedikit. Intinya adalah bahwa pada waktu itu hampir semua orang telah jatuh dan tidak ada yang mendaftar, jadi kita semacam meraup pot, sampai pada tingkat yang kami mampu dengan tidak ada kemampuan bahasa lokal.

T: Apa bahasa Anda berinvestasi dalam?

J: Kami mempertahankan kepemilikan signifikan di Cina (Simplied dan Tradisional), Jepang, Rusia, Arab, Persia, Urdu, Hindi, Thai, Bengali, Tamil, Kannada, Telugu, Punjabi, Gujarati, dan Azerbaijan.

T: Apa bahasa favorit Anda saat ini untuk berinvestasi dalam dan mengapa?

J: Kami tidak sedang dalam mode akuisisi. Kami merasa bahwa akuisisi lebih lanjut saat ini akan berbuat banyak untuk menjamin keberhasilan usaha. Anda harus memahami bahwa kami memilih domain kami sebagian besar $ 7 dolar, jadi kita enggan untuk membayar 4 dan 5 angka sebuah domain untuk mendapatkan lebih sama. Kualitas-registrasi baru tidak memiliki kemiripan dengan kualitas yang tersedia lima tahun yang lalu.

T: Bagaimana Anda menggambarkan profil risiko masing-masing: Cina, Jepang dan Rusia IDNs?

J: Jepang yang paling disukai di antara domaining lingkaran, tetapi bahkan pada 2005, sudah sulit mendapatkan istilah yang baik, dan kami berjuang untuk memahami bahasa atau menemukan sumber mudah penerjemahan. Ingat tidak ada layanan penerjemahan Google saat itu. Hanya beberapa bahasa bahkan telah diindeks. Anda tidak dapat melihat berapa banyak halaman web akan muncul dalam bahasa Arab waktu itu. Bahkan situs cina jarang Unicode, banyak berada di pinyin (Latin Karakter) dan sisanya berada di bit-peta unsearchable. Cina juga cukup banyak dimainkan, tetapi Cina akan menjadi pasar terbesar di dunia, sehingga bahkan dengan persepsi risiko politik itu harus di agenda semua orang. Rusia tampaknya paling jelas. Saat ini nilai-nilai PPC rendah namun lalu lintas di sana dan tumbuh dan klik melalui tingkat terhormat. Tidak ada pasar belum menunjukkan dirinya sebagai menembak pada semua silinder belum tetapi Rusia adalah yang paling dekat.


T: Apa pendapat anda tentang wawancara Rick Schwartz hari yang lain?

A: Tidak cukup yakin apa yang dia lakukan untuk bersikap jujur. Dia baru saja menjadi tuan rumah salah satu domaining utama seminar, tetapi pengetahuan saya telah memberikan subjek tidak menayangkan sama sekali, walaupun perubahan yang paling penting ke Internet dalam empat puluh tahun sedang setengah jalan dilaksanakan secara bersamaan di seluruh dunia. Terus terang, orang-orang ini memiliki kepala dalam pasir, tapi itu adalah hak mereka, walaupun itu merugikan untuk pemula untuk tidak memberi mereka gambaran yang lebih luas, khususnya ketika mereka berada di bawah kesan bahwa mereka dibayar untuk dapat dinilai dari domain pasar. Tapi aku harus mengatakan hal itu membuatku bingung mengapa ada orang yang datang di sini untuk membuat titik menampilkan kurangnya pengetahuan mereka?


Q: Untuk mengajukan beberapa pertanyaan serupa ketika saya bertanya Rick, bagaimana anda pergi tentang memutuskan apakah akan memperoleh sebuah domain? Apa metrik yang Anda gunakan, dan seberapa sering Anda bergantung pada Anda "usus" Insting?

J: Saya percaya pada metrik tetapi untuk menjadi di depan kurva Anda harus pergi ke tempat yang berani tidak berani melangkah. Prospektus adalah untuk investor bukan spekulan. Tentu saja aku menggunakan usus saya banyak dan berpikir jika aku sudah benar sekali dalam tiga upaya, lalu saya jalan di depan permainan. Ternyata kita sudah benar hampir sepanjang waktu.

T: Apa yang terbaik dan terburuk Anda IDN pembelian?

J: Saya mungkin sudah menjatuhkan hampir 1000 domain dalam jumlah tapi tidak ada yang aku dibayar $ 200K untuk. Yang terbaik mungkin mengatakan, tetapi banyak kota, negara dan provinsi dan karakter tunggal musim semi dalam pikiran, tetapi bagian atas generik komersial harus menjadi yang terbaik, walaupun harga yang tidak setinggi saat ini.

Q: Apakah kita melihat Anda berinvestasi lebih banyak dalam bahasa Inggris. Com's sebagai lawan IDNs di masa depan, dan mengapa atau mengapa tidak?

J: Saya tidak berpikir saya akan pernah berinvestasi dalam bahasa Inggris dot com. Seperti Rick berkata, "mengikuti uang", dan ROI besar akan ada di IDN. Saya menjual Tokyo.net dalam bahasa Jepang untuk $ 10K hanya enam bulan setelah memperolehnya 7 Bucks. Pekerjaan yang keluar sebagai ROI!

T: Bagi mereka yang tertinggal, dapat Anda mengisi kita di atas kemajuan yang dibuat di Seoul mengenai IDNs?

J: Yah ICANN terlambat membuat beberapa kemajuan dan tidak diragukan lagi akan mengangkat profil di parkir. Yang pada akhirnya akan melakukan lebih dari apa pun adalah meningkatkan kesadaran akan apa yang sudah di luar sana. ICANN masih mengecewakan banyak orang dan memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Sebagian besar dari apa yang mereka telah mengambil kredit untuk telah kerja keras orang lain.

Q: Jadi sekarang bahwa jalur cepat proses ccTLD secara resmi dimulai pada 16 November 2009, kapan Anda harapkan untuk pertama kali bertemu. IDNs?

J: Tentang 2000. Tidak serius, satu-satunya yang signifikan sebesar baru keluar dalam waktu dekat adalah Dot RF, dan mendapatkan keberuntungan tersebut. Apa yang akan Anda lihat adalah lebih banyak dukungan bagi domain yang sudah ada selamanya. Cina sudah dibundel dengan IDN.IDN dengan IDN.cn jadi yang terbaik dari mereka telah didaftarkan seperti selamanya. Dot RF akan datang di sungai sebagai registri baru kadang Juni mendatang untuk pemenang yang beruntung dari Belanda yang agak mahal Lelang. Sementara itu ada akan cukup asupan dari IDN.com yang sudah di luar sana. Banyak sudah merek bisnis tersebut tanpa benar-benar mendaftar mereka.

T: Dengan rilis IDNs dalam ekstensi, apa yang Anda harapkan akan terjadi dengan nilai dan popularitas IDN.com domain?

J: Dot com akan terus menjadi raja tanpa memandang bahasa atau script, tetapi dengan tambahan aliasing untuk yang tidak ada mekanisme pengisian yang layak, itu berarti bahwa akan ada kenaikan substansial dalam biaya dari semua dot com registrasi. Yang harus populer!

T: Banyak kebisingan telah dibuat tentang aliasing IDN.com untuk IDN.IDN. Aliasing ini akan terjadi? Jika demikian kapan Anda aliasing perkiraan bahwa akan terjadi? Haruskah kita berharap hal itu terjadi dalam semua bahasa?

J: Ini akan terjadi dan dalam semua bahasa. Saya duga adalah bahwa hal itu akan mulai datang pada akhir sungai 2010. Tapi dari investor sudut pandang apa yang dibutuhkan adalah sebuah peta jalan yang jelas. Ya, ICANN itu berarti Anda.

T: Untuk mengambil langkah mundur, apa aliasing artinya?

J: Aliasing berarti bahwa string yang disamakan, dan semua senar setara akan diarahkan pada massa kembali ke dot com registri atau manapun TLD mereka telah disamakan dengan. Ini hanya akan terjadi pada Top Level, jadi tidak ada, para pemilik tidak akan Bullion.com berhak untuk string dengan makna yang serupa dalam semua bahasa.

T: Apakah Anda memiliki rasa kira-kira berapa banyak IDN.com 's telah terdaftar di masing-masing dari Rusia, Cina dan Jepang?

J: Hal ini sangat sulit untuk mendapatkan statistik terpisah dari IDN.jp yang telah jatuh menjadi sekitar 130K. Dot Com telah mencelupkan di bawah satu juta pendaftaran tetapi saya duga adalah bahwa kita sekarang baik utara itu. Verisign tampaknya tidak suka bicara tentang ini karena alasan tertentu.

T: Secara keseluruhan, yang Anda harapkan untuk menjadi lebih populer, atau IDN.com IDN.IDN?

J: Ini akan tergantung pada negara dan bahasa. Dot RF mungkin akan melakukannya dengan baik di Rusia. Tempat lain saya berharap dot com untuk tetap yang paling signifikan secara komersial. Tentu saja ada Jerman, tetapi saya tidak tertarik dalam bahasa Latin IDN.

Q: Bagaimana cara aliasing bekerja. CN nama? Dan yang terkait, apakah Anda lebih suka. CN atau. COM?

J: Yah, pada saat Cina telah menerapkan hack ISP sehingga alamat yang digunakan dalam Cina pergi ke tempat lain dari orang-orang di luar Cina. Sejauh yang saya tahu mereka hanya memiliki beberapa baris kode yang mengatakan jika mengandung XN-lalu append. CN sampai akhir. Tentu saja itu berarti bahwa saat ini ke mana-mana IDN.com berguna. Namun, seluruh gunanya punya IDN TLDs dimasukkan ke dalam ICANN Root adalah untuk menghilangkan hacks seperti itu, sehingga masalah ini tidak boleh bertahan lebih lama lagi.

T: Apakah Anda melihat nama-nama IDN pernah menyalip inggris standar. Com nama-nama dalam popularitas? Dalam pasar tertentu? Keseluruhan?

J: Di mana-mana yang tidak Latin script standar untuk bahasa, IDN akan mendominasi hampir sepenuhnya terpisah dari retensi Latin untuk satu atau dua merek mapan. Di tempat lain, memang ada tidak terlalu banyak kebutuhan untuk mereka, tetapi Jerman tetap merangkul mereka. Mereka tampaknya tidak khawatir tentang perbedaan teknis antara IDN dan apa yang orang agak mengganggu panggilan English.com.

T: Apakah Anda kenal dengan layanan kami di IDNTools dan IDNNewsletter? Jika demikian, apa yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan kesadaran IDN?

A: Ya, tapi mungkin sangat sedikit terpisah dari orang-orang yang berusaha untuk tetap pada pesan. Ada lebih banyak omong kosong telah berbicara tentang IDN daripada hanya tentang subjek lain dalam sejarah umat manusia.


T: Apa yang dapat domain investor lakukan untuk memajukan perkembangan industri IDN?

J: Terus terang, saya tidak benar-benar melihatnya sebagai industri terpisah, meskipun sampai saat ini tidak terintegrasi dengan baik ke dalam industri yang sudah ada. Tentang semua Anda dapat benar-benar lakukan adalah untuk mengolok-olok orang-orang yang berperilaku seolah-olah seluruh dunia berbicara bahasa Inggris. Yang tampaknya meliputi sebagian besar pendirian domaining yang ada.

T: Apakah Anda punya prediksi tentang apa yang industri IDN akan terlihat seperti dalam 5 tahun?

J: Yah dalam waktu lima tahun, ukuran ekonomi Cina akan hampir setara dengan Amerika Serikat, meskipun kemungkinan besar AS akan turun hampir sama seperti Cina muncul. Sebagian besar ekonomi dunia akan berasal dari populasi yang tidak akan menggunakan bahasa Inggris di Internet. Hal-hal lain daripada itu akan lebih seperti sekarang, kecuali alamat Internet akan terlihat sangat berbeda. Kebanyakan orang tidak akan tahu apa yang IDNs. Mereka hanya akan menggunakannya.

T: Terima kasih Dave untuk waktu Anda, Anda advokasi IDNs tak kenal lelah dan untuk menjadi bapak pendiri industri IDN.

Posting Twitter

  • 3 tanggapan ke "Dave Wrixon: Wawancara dengan Domain Legend"

  • Comment posted on November 15, 2009 pada 10:58 EuropeanDomainCentre

    Great wawancara! Totally setuju bahwa huruf Latin akan ada gunanya di negara-negara di mana bahasa Latin tidak Script. Saya percaya bahwa. Rf Akan russian besar bagi pengguna dan ketika tingkat atas Cina idn domain datang, kita bisa melihat dunia yang paling terdaftar ccTLD.

    Christopher Hofman

  • Comment posted on November 16, 2009 at 3:34 Steve Clarke

    Great Wawancara.
    Dave telah menjadi pemandu di arena IDN, karena penderitaan-Nya dan pengetahuan mendalam tentang aspek teknis, mengenai mereka.

  • Comment posted on November 18, 2009 pada 22:38 Esther Amini

    Saya menemukan wawancara ini sangat informatif. Good work!

  • Trackbacks

  • Pelacakan dari IDN Best Moments of 2009 @ IDN Blog
    Selasa, Desember 29, 2009

    [...] Rick Schwartz IDNBlog muncul di sini; Mike Berkens membahas sini, dan ahli IDN seperti salju, Dave Wrixon, Lee Hodgson, dan Tina Bendungan masing-masing memiliki kunci publik Q & As. The New York Times, Wall Street Journal [...]

  • Leave a Reply


    Bidang yang harus diisi ditandai *